Home Elsham News Siswa SMA Negeri 3 Kalibon Dianiaaya

Siswa SMA Negeri 3 Kalibon Dianiaaya

40
0
SHARE
Ilustrasi pemukulan

Jayapura, ENS,- Siswa SMA Negeri 3 Kalibon dianiaya aparat militer yang bertugas di Kampung Wembi. Jhon May (24) menjadi korban penganiyaan Senin (15/10), pukul 13. 00 WIT, saat sweping yang dilakukan Satgas Yonif 440, di Kampung Wembi.

Koordinator Elsham Kabupaten Keerom, Yulius Antaribaba yang mendapat infomasi dari AM (25), pada Senin (15/10), pukul 23.00 WIT segera menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kwengga Arso, Kabupaten Keerom untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Yosua May (19) mengatakan kepada Elsham Papua, Senin pukul 13. 00 WIT, ia dan Jhon May (24) dari kampung Waris menuju ke kampung Wembi Distrik Manem untuk mengambil buah pinang di rumah Apolos May. Dalam perjalanan, sweping yang dilakukan oleh Satgas Yonif 440.

Saat menyetir kendaraan roda dua, John mengisap ganja, karena takut ia tancap gas dan lolos dari pemeriksaan. Namun di depan Pos penjagaan Satgas Yonif 440, mereka di cekgat oleh anggota Satgas Yonif 440. Anggota yang mencegat memukul Josua dengan popor senapan laras panjang di bahu kiri. Josua jatuh dari kendaraan dan tersungkur.

Saat akan berdiri kaki kirinya terasa sakit dan ia tidak bisa berdiri. Lalu John mengatakan ke anggota Yonif, “Kami salah apa? Kenapa pukul adik saya dengan popor senapan!”

Josua mendengar satu kali bunyi tembakan satu, lalu anggota satgas mengangkat Josua ke pos jaga Satgas Yonif 440. Mereka lalu mengantar Josua ke rumah sakit umum daerah Kweingga.

Setalah di rumah sakit, petugas medis memberitahu bahwa tulang kaki kiri Josua patah, seperti yang terlihat dalam foto sinar X yang di perlihatkan kepadanya. Josua lalu dirujuk untuk rawat inginap di Rumah Sakit Umum Daerah Dok II, Kota Jayapura.@Elsham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here