Home Elsham News Kejar OTK, Dua Orang Dianiaya, Satu Orang Kena Tembak, 22 Orang Ditangkap

Kejar OTK, Dua Orang Dianiaya, Satu Orang Kena Tembak, 22 Orang Ditangkap

69
0
SHARE
Korban kericuhan di Merauke

Merauke-ENS,-Sejak bulan Juli beredar isu di Merauke, ada kelompok dari jaringan yang terorganisir berkeliaran di siang dan malam untuk mencari dan menculik orang tanpa batas usia. Penculikan ini untuk mengambil ginjal orang yang diculik dan dijual. Isu ini berkembang hingga ke pelosok kampung, masyarakat disetiap kampung di tingkat RT/RW antusias menjaga KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di lingkungan masing masing.

Masyarakat yang berdomisili di lingkungan RT No 01, RW 01, Kelurahan Karang Indah Distrik Merauke, merasa bahwa isu ini sangat mengganggu kenyamanan mereka sehingga kesadaran warga untuk sama sama menjaga KAMTIBMAS. Hingga Sabtu, (24/11), Pukul 17.38 WIT, warga merasa curiga terhadap seseorang yang berdiri di samping rumah warga, di Jalan Sulawesi. Warga yang curiga lalu kejar orang itu, namun ia menghilang. Warga kemudian menghentikan pengejaran lalu kembali ke rumah sambil kembali berjaga-jaga. Tiba tiba ada seorang Ibu berlari sambil minta tolong ke warga bahwa anaknya hilang. Warga kembali mecari orang itu karena dicurigai dia yang menculik anak itu.

Relawan Elsham di Kabupaten Merauke laporkan, dalam suasana panik, sembilan anggota Polisi tiba di TKP dan menanyakan ke warga dimana OTK (Orang Tak Dikenal) itu. Spontan warga menjawab, “Orang itu tadi ada disini dan kami sedang cari”. Kabag OPS bersama anggotanya sarankan warga bubarkan diri kembali ke rumah masing masing.

Tapi warga terus mencari OTK itu “Kami tidak pulang ke rumah, kami mau cari orang itu, kenapa desak kami pulang ke rumah”, teriak warga. Situasi panik ini membuat warga saling aduh mulut dengan anggota polisi dari Mapolres Merauke, spontan ada warga yang pegang batu lempar mobil dinas milik Mapolres Merauke. Situasi memanas, letusan senapan akhirnya terdengar, warga lari menyelamatkan diri.

Akibatnya kericuhan yang terjadi sekitar pukul terjadi Pukul 20.7 WIT, menyebabkan Bonivasius Buyopu mengalami pendarahan di bagian kepala akibat di pukul dengan popor senapan laras panjang. Anselmus Erro di pukul dengan senapan laras panjang di kepala bagian belakang. Melkior Jebo kena tembak dan 22 orang ditangkap dan di jadikan sebagai tersangka, mereka kemudian ditahan di Mapolres Merauke. Kejadian ini

Terkait kasus ini, Relawan Elsham terus memantau tiga korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke.@ELsham Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here