ELSHAM BANGKIT

    191
    0
    SHARE

    Jayapura – ENS, Dalam menjalankan sistem organisasi yang baik tentu memiliki pasang surut sebuah menejeman di dalam sebuah yayasan atau lembaga. Hal ini disebabkan oleh beberapa factor; baik faktor eksternal atau internal. Hal ini merupakan hal wajar yang sering terjadi agar ornanisasi tetap eksis dengan menjalankan visi dan misi organisasi tersebut. Hal serupa telah dialami oleh Elsham Papua sebagai lembaga Hak Asasi Manusia yang mana hampir tiga tahun terakhir mengalami kevakuman.

    Untuk pembenahan organisasi atau yayasan, perlu adanya sebuah gebrekan baru yang dilakukan agar roda dari sebuah yayasan dapat berjalan.

    Elsham Papua selama tiga hari, dimulai pada hari kamis 08 -10 Agustus 2019 bertempat di Gedung Aula GKI Kairos Kampung Tiba-tiba Abepura telah melaksanakan orientasi, Workshop dan reat-reat bagi calon staf Elsham Papua yang baru. Ini merupakan sebuah langkah maju yang telah di ambl oleh board dan direktur untuk mengantar para staf Elsham untuk dapat memahami sejarah masa lalu, kini dan yang akan datang tentang kerja-kerja Elsham dalam mengkampanyekan situasi HAM di tanah Papua.

    Workshop ini dilakukan agar staf baru yang telah diterima oleh Elsham agar bersama-sama membangun spiritual dan juga mengenal beban kerja apa saja yang akan dikerjakan dalam mengemban tugas yang diberikan. Namun, hal ini terjadi dengan melewati proses yang panjang dimana pada pertenghan tahun 2016 ialah proses evaluasi internal lembaga berlangsung. Pada tahun 2017-2018 change manager di percayakan untuk mengarur proses tersebut. Pada tahun 2019 perekrutan di lakukan. Hal ini merupakan penyebab Elsham mengalami kevakuman selama tiga tahun terakhir tanpa menyuarakan pelanggaran Ham yang terjadi. Sehingga  dengan proses ini berlangsung hingga pada perekrutan bagi calon staf baru maupun yang lama telah mengikuti tes secara terbuka dan transparan.  Bagi mereka yang dinyatakan lulus oleh tim seleksi ini yang kemudia mengikuti proses tersebut yang nantinya menjadi satu tim kerja. Yang mana akan bekerja berssama-sama Elsham menjalankan program yang baru di tiga tahun kedepan.

    ©ENS®

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here