Home Elsham News PENAMBAHAN PASUKAN KE NDUGA, 30 ORANG DITANGKAP DI KAMPUNG BANTI

PENAMBAHAN PASUKAN KE NDUGA, 30 ORANG DITANGKAP DI KAMPUNG BANTI

5093
0
SHARE

Jayapura, ENS. Relawan Elsham di Kabupaten Timika melaporkan terkait penambahan pasukan keamanan yang tiba di Kabupaten Mimika. Melalui Laporan singkatnya bahwa; “Pada tanggal 9 Maret 2019 Ada penambahan  Pasukan militer yang tiba di pelabuhan  Portsiter Timika. Menurut informasi yang didapat pasukan ini selanjutnya akan dikirim ke Kabupaten Nduga guna mengejar OPM”.

Dalam waktu yang terpisah pada Tanggal 13 April 2019 Pukul 18.00 Wit. Telah terjadi penahanan dan penangkapan sebanyak 30 orang  masyaraka asli Papua yang berdomisili di Kampung Banti, Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika oleh anggota TNI AD.  Penahanan dan Penangkapan 30 orang tersebut saat sedang lakukan pendulangan  Emas secara tradisional di Areal Kepala Air LISKIN. Mereka ditangkap lalu dibawa ke Mapolsek Miru Kwamki Baru untuk diperiksa dengan menggunakan 1 mobil Bus milik PT. Freeport Indonesdia.

Hingga laporan ini kami buat, Relawan Elsham masih melakukan pemantauan dan investigasi terhadap kasus ini. Selain relawan mengalami kesulitan untuk melakukan Investigasi ke Kampung Banti, karena sistim keamanan sangat ketat.

ENS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here