Home Elsham News Bupati Sorong Selatan Segera Tangkap Pelaku Rasisme Disurabaya

Bupati Sorong Selatan Segera Tangkap Pelaku Rasisme Disurabaya

220
0
SHARE
Bupati Sorong Selatan saat berdiri di depan aksi masa

Kabupaten Sorong Selatan.

Pantauan Relawan Elsham di  kabupaten Sorong Selatan.  Hari ini Rabu (21/08) Pukul 07.00 Wit, penanggungjawab aksi, Imanuel Anggeloli dan Koordinator aksi Leonardo Konjol memimpin masa untuk berkumpul berkumpul di Lapangan Trinate pada Pukul 10.00 Wit. Sebelum melakukan longmach, massa  mendengar pembacaan tuntutan yang disampaikan Bupati Sorong Selatan, Samsuddin Anggeloli secara langsung di depan aksi masa yag berkumpul.

“ATAS NAMA MASYARAKAT MONYET DI TANAH SORONG SELATAN KAMI MINTA AGAR PELAKU RASISME DAN DISKRIMINASI ITU HARUS DIUSUT TUNTAS OLEH PIHAK PENEGAK HUKUM YANG ADA DI JAKARTA. KARENA, BANGSA PAPUA ADALAH INSAN ALLAH YANG HIDUP BERMARTABAT DAN BUKAN BINATANG. JADI,  JATI DIRI DAN NAMA BAIK KAMI HARUS DIHORMATI DAN DIPULIHKAN”.  

Setelah manyampaikan tuntutan didepan ribuan masyarakat asli Papua di lapangan Trinate, lanjut Samsuddin, “saya sangat menyesal dengan  perbuatan diskriminatif dari Ormas di Surabaya terhadap anak-anak mahasiswa papua, saya mengutuk tindakan itu, dan harus diusut tuntas oleh penegak hukum . saya akan lanjutkan tuntutan ini ke bapak Gubernur Provinsi Papua Barat, atau kita sama-sama antar ke pemerintah pusat di Jakarta”, tegas Anggeloli .

Selanjutnya, massa longmarcsh keliling kota Teminabuan sambil meneriakan Slogan “benar kami ini Monyet, biarkan Monyet monyet hidup sendiri di rumahnya,”.

Dari pantauan Relawan Elsham, akibat rasa emosi para pendemo sehingga massa membakar 1 unit kendaraan roda dua dan membakar 1 rumah.

Selaku bupati Samsuddin sampaikan ke Kapolres Sorong Selatan untuk menghitung berapa biaya kerugiaan, lalu diserahkan ke Bupati untuk diganti oleh PEMDA Sorong Selatan. Pukul  15. 43 Wit, aksi demo berakhir, lalu massa membubarkan diri kembali ke rumah masing masing.

ENS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here