Home Elsham News Penambahan Pasukan Masyarakat Sorong Tetap Demo

Penambahan Pasukan Masyarakat Sorong Tetap Demo

1506
0
SHARE
Penambahan Pasukan di Sorong

Sorong :

 Aksi Lanjutan Pada Hari Rabu

Hari ini, Rabu (21/08), Pukul07.00 Wit, Solidaritas Mahasiswa Sorong Raya Peduli Mahasiswa Papua Malang dan Surabaya, kembali lanjutkan aksi bersama masyarakat asli Papua. Dari pantauan Relawan Elsham Sorong mengatakan, massa berkumpul di beberapa tempat diantaranya ;  Didepan Supermarket Johan Klademak 3 Sorong dan pertigaan lapu merah depan Supermarket Thio yang jaraknya kurang lebih 57 Meter dengan Mapolresta Kota Sorong. Selanjutnya massa melakukan orasi di setiap titik aksi masa berkumpul. Usai orasi masa melakukan longmarch ke kantor Wali Kota namun diblokade oleh gabungan TNI AD/POLRI. Massa kembali ke posisi awal yaitu di depan supermarket Thio. Tuntutan yang dismapaikan adalah;

“Kami Bukan Monyet, Mari Berjuang Demi  Hak Penentuan Nasib Sendiri Sebagai Solusi Untuk Menghentikan Rasisme Terhadap Rakyat Papua”.

Pantauan Relawan Elsham Sorong, penambahan Pasukan TNI AD tiba di bandara Dominike Sorong pada hari ini, Pukul 16.17 Wit. Personil keamanan dari Mapolresta Kota Sorong, Kabupaten Sorong, TNI 751 Sorong, Kodim Sorong, Karamil Sorong dan TNI AL/Marinir  disiagakan untuk mengamankan aksi masa. Selain itu, dlaporkan Kantor LAPAS Sorong terbakar. Menurut Relawan Elsham Sorong, terbakarnya kantor LAPAS belum bisa dilaporkan tentang siapa pelakunya.

ENS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here