Home Elsham News MAIKEL KARETH TEWAS DITEMBAK

MAIKEL KARETH TEWAS DITEMBAK

3258
0
SHARE
Maikel Karet Korban Penembakan Di Kamkei

Jayapura, ENS, Maikel Kareth 21 tahun, berasal dari Kampung Karetubun Yukase, Kabupaten Maibrat Provinsi Papua Barat. Anak dari pasangan suami isteri Absalom Kareth .dan  Sofiah Semunya. Maikel berstatus mahasiswa aktif di Universitas Cenderawasih, Fakultas Tekhnik  Pertambangan, Semeter VII.

Bagaimana kematian ini bisa terjadi ?

Ada baiknya kita membaca dan simak pengakuan saksi korban lewat Kronologis berikut ini:

Pada hari minggu tanggal 01 September 2019,  Pukul 04:15 dini hari, saya  dari Tanah Hitam  mau pergi beli rokok di Pasar Lama.  Saya lihat ada beberapa orang berdiri di sepanjang jalan. Tiba-tiba mereka berteriak, “Dia ada itu, bakar Motornya”. Saya panik lalu lari kearah Toko Garuda dan kantor Lembaga Bantuan Hukum Papua. Ada beberapa orang  berdiri lihat kejadian ini lalu mereka ambil Batu dan Kayu dengan  melakukan perlawanan demi menyelamatkan saya. Tiba-tiba saya dengar bunyi tembakan. Ada sekelompok orang berdiri sambil pegang alat tajam (Sajam), ada 1 orang berdiri pegang senapan laras panjang (Orang itu  berpakaian bebas rapih) sambil tembak kearah massa yang menolong saya.

Dari kejadian ini ada 2 orang kena luka ringan, seorang ibu luka berat lalu dibawa ke Rumah Sakit Bahyangkara, 1 orang mati kena tembak.

Lanjut saksi, tiba-tiba Polisi dari Mapolsek Abepura bersama anggota Brimod tiba di TKP, mereka melakukan tindakan pengamanan diarea  tersebut hingga ke Asrama Mahasiswa Jayawijaya ( Nayak 1). Saya sampaikan bahwa  masalahnya bukan di Asrama Nayak 1 tapi di seputar jalan Pasar Lama hingga Pertigaan Lampu Merah Kamkei. Saya laporkan ke pihak keamanan bahwa saat kejadian, ada orang tak dikenal pegang senapan laras panjang tembak kearah massa.

Berdasarkan keterangan saksi, hasil Otopsi, dan  Investigasi, korban mati karena ditembak dari orang-orang tidak dikenal.

Untuk diketahui,  ini adalah laporan awal, laporan berikutnya akan menyusul.

ENS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here