Home Elsham News BAWA TAS BERMOTIF BENDERA PAPUA DW DIBACOK

BAWA TAS BERMOTIF BENDERA PAPUA DW DIBACOK

791
0
SHARE
Luka Bacok di Kepala

Jayapura, ENS, Bersamaan dengan aksi protes terhadap Rasis pada tanggal 29 Agustus 2019 keesokan harinya pada tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 15.23 Wit, keluarga korban mengadu ke Elsham Papua bahwa DW mengalami luka bacok dikepala. Korban sedang berada di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah Abepura. Untuk memastikan hal ini Staf Elsham langsung menemui korban di ruang UGD.

Bagaimana hal ini  bisa terjadi ?

Berikut penjelasan  BW (22 Tahun): “Saya kerja sebagai buru/karyawan di  Tokoh Jaya Utama, yang beralamat di Kamkei, Kelurahan Awiyo Distrik Abepura. Saat ada demo, saya bersama pemilik Tokoh Jaya Utama mengunakan kendaraan Roda dua dari Kamkei ke Entrop untuk melihat barang-barang jualan yang ada di gudang.

Saat kami tiba di pertigaan Entrop dekat Mapolsek Jayapura Selatan, ada sekelompok orang tidak dikenal berdiri memegang alat tajam hadang kami. Mereka tahan lalu tarik tas yang saya bawa. Ada seorang yang bertanya kepada saya, “Kenapa bawa bendera Papua”, saya jawab, “itu hanya tas, motifnya gambar bendera”. Tiba-tiba ada yang tikam saya di kepala. Saya berteriak minta tolong lalu ada polisi datang amankan saya ke Mapolsek. Kurang lebih 1 jam saya berada di Mapolsek, saya disarankan akan diantar ke rumah sakit, tapi saya menolak saran mereka. Saya sampaikan bahwa saya takut, biar saya pulang saja ke rumah.

Korban meminta Elsham mendampingi korban untuk pergi memerika luka bacaok tersebut di UDG, kurang lebih 3 jam pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, Petugas medis menjelaskan bahwa, korban mengalami luka di kepala, akibat benda tajam sehingga harus di  jahit dengan 3 jahitan dibagian kepala yang sobek.

ENS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here