Home Elsham News PENDAMPINGAN BAP TAMBAHAN SALAH SATU TERSANGKA MASA AKSI ANTI RASIS DEIYAI PADA...

PENDAMPINGAN BAP TAMBAHAN SALAH SATU TERSANGKA MASA AKSI ANTI RASIS DEIYAI PADA TANGGAL 30 SEPTEMBER 2019 DI POLRES PANIAI

262
0
SHARE

Paniai, ENS – Pada hari senin, 30 September 2019 Tim Koalisi mendampingi Jupen Pekey dalam pemeriksaan BAP Tambahan di Polres Paniai. Kurang lebih ada 19 pertanyaan yg penyidik tanyakan kepada Jupen, pemeriksa an dilakukan sejak pukul 11:00 hingga 14:00 wit

Setelah pemeriksaan tim koalisi mendampingi jupen kembali ke tahanan dan selanjutnya bertemu dengan 7 orang tahanan lainnya. Ditahanan ke 8 orang yang ditahan sampaikan bahwa mereka telah menerima surat perpanjangan tahanan dari penyidik dan surat tersebut telah diberikan kepada kaka Pastor Santon.

Tim Koalisi sempat meminta salinan BAP kepada penyidik namun penyidik sampaikan akan disiapkan dan diserahkan kepada Tim Koalisi pada tanggal 1 Oktober 2019 (Besok). Keesokan harinya pada pukul 10:00 wit diruang  penyidik, penyidik berikan 8 salinan BAP kepada Tim Koalisi.

Diingatkan kembali bahwa jumlah masa aksi anti rasis di Deiyai yang ditangkap berjumlah 16 orang. Dari 16 orang tersebut, 5 orang ditangguhkan, sementara 8 orang masih ditahan di sel polres paniai. 3 orang masih dirawat di RSUD Paniai di Madi. Bagi 3 orang yang masih di RSUD sampai saat ini belum dilakukan pemeriksaan karena kondisi kesehatan mereka yang belum sehat. Kata penyidik terhadap 3 orang yang di RSUD akan dilakkan pemeriksaan setelah kondisinya membaik.

Demikian up date pendampingan BAP Tambahan di Polres Paniai disampaikan, semoga bermanfaat. Salam kompak sll.

Paniai, 1 Oktober 2019

Hormat Kami

Koalisi Pengacara HAM Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here